Pelwis merupakan salah satu program kerja departemen HI KSI Mist yang berisi serangkaian kegiatan seperti talk show alumni pengurus KSI Mist, pemberian kenang-kenangan untuk alumni pengurus KSI Mist yang telah dinyatakan yudisium/lulus dari proses pendidikan yang dijalaninya di Strata 1(S1). Tujuan diadakannya acara PELWIS adalah untuk menjalin hubungan baik pengurus aktif KSI Mist dengan alumni pengurus KSI MIST. Pelaksanaaan PELWIS pertama untuk tahun ini dilaksanakan di depan gedung IDB FMIPA UNY dimulai acara pukul 16.00 WIB sampai selesai.
Pelwis pertama ini mengundang tiga orang wisudawan sekaligus alumni pengurus KSI Mist. Akan tetapi alumni yang dapat hadir hanya dua orang. Pertama, Nadhila DWI Sri Budi Asih, S.Si dari jurusan biologi. Kedua, Erwan Aditya, S.Pd wisudawan jurusan Pendidikan IPA. Wisudawan yang tidak dapat menghadiri acara PELWIS #1 adalah Raden Haryo Samudero, S.Si. Ada yang tahu mereka dahulu memegang amanah apa di KSI Mist?. Saya akan jelaskan satu per satu sebenarnya siapakah mereka di KSI Mist.
Pertama, Nadhila Dewi Sri Budi Asih adalah alumni pengurus KSI Mist selama dua periode memegang amanah di departemen HI.Tahun pertama di KSI Mist beliau menjabat menjadi staff HI kemudian dilanjutkan tahun kedua menjadi staff ahli HI. Kedua, Erwan Aditya siapa sih yang tidak kenal pasti sebagian pengurus KSI Mist juga pasti mengenalnya. Beliau adalah ketua KSI Mist tahun 2015. Ketiga, Raden Haryo Samuderoadalah alumni pengurus KSI Mist departemen kewirausahaan.
Acara PELWIS #1 berjalan lancar mulai dari pembukaan sampai acara penutup. Pembawa acara until PELWIS #1 adalah Risma Nor Fadilla bersama dengan Wachidah Lailiyah staff HI angkatan 2018. Setelah acara dibuka dilanjutkan pembacaan Tilawah Al-quran oleh Ahmad Malik Akbarudin staff HI angkatan 2018. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua KSI Mist tahun in 2018 oleh Zulkaisi Dwi Pangarso. Beliau menyampaikan selamat kepada alumni pengurus KSI Mist yang telah selesai menempuh pendidikan Strata 1.
Acara selanjutnya yang ditunggu-tunggu adalah pengenalan dan cerita dari alumni pengurus KSI Mist yang telah menjadi wisudawan. Pertama yang menyampaikan cerita adalah Kak Erwan Adityakemudian dilanjutkan cerita Kak Nadhila. Mereka menyampaikan cerita tentang pengerjaan tugas akhir mereka, motivasi dalam menyelesaikan skripsi, dan cerita pengalaman mereka selama menjadi pengurus KSI MIST. Suasana erat kekeluargaan sangat terasa dalam pertemuan ini terutama saat sesi Tanya jawab dimulai.
Saat sesi Tanya jawab terdapat beberapa pertanayaan antara lain bagaimana suka duka pengerjaan skripsi? Bagaimana pearsaan Kak Erwan Aditya dan kak Nadhila DWI Sri Budi Asih menjadi alumni pengurus KSI Mist? Bagaimana rencana ke depan setelah wsiuda? dan pertanyaan lainnya. Pertanyaan pertama dijawaboleh kedua narasumber dengan crita yag mnarik dari masing-masing ada yang terhenti karena suatu masalah. Pesan yag disampaikan adalah Selseaikan tugasmu jangan ditunda-tunda. Pertanyaan kedua dijawab oleh kak Nadhila. Beliau merasa terharu kaena beliau sering kali mengatur acara pelwsi dan sekarang menjadi narasumber. Pertanyaan ketiga dijawab oleh Kak Erwan Aditya, beliau akan melanjutkan usaha wirausaha. Sedangkan, kak Nadhila ingin menyelseaikan urusan di rumah. Tapi keduanya ingin melanjutkan S2,
Pesan penting yang disampaikan Kak Erwan Aditya adalah manfaatkan organsiasi KSI Mist untuk mengembangkan kemampuan diri, khususnya dalam kemampuan menulsi karya ilmaih. ”Jangan tanyakan apa yang diberikan KSI Mist kepada Anda tapi apa yang Anda berikan kepada KSI MIST”.