Hai hai sobat saintis

Gimana nih kabarnya hari ini? Semoga selalu baik dan bersemangat, seperti Owl yang juga semangat banget nih hari ini. Soalnya hari ini Owl akan kembali menjelajah dunia PKM ditemani sobat saintis semua. 

Di petualangan sebelumnya sobat saintis kan sudah mengenal PKM-PM dan PKM-RE nih. Kali ini Owl akan mengajak sobat sanitis melihat salah satu contoh program yang dihasilkan dari PKM-PM. For Your Information, program PKM-PM yang mau Owl kenalin  ini, baru saja lolos PIMNAS ke-36 tahun ini loh. Mau tau apa programnya? Yuk simak penjelasan berikut

Program Ecobrick merupakan hasil program dari salah satu tim PKM Universitas Negeri Yogyakarta. Program ecobrick ini muncul dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan akan sampah plastik. Hayoo siapa nih sobat saintis yang masih banyak pakai produk plastik? Nah program ecobrick ini memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait cara mengolah sampah plastik dengan mengumpulkannya di dalam botol plastik yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan bangunan. Wah keren banget gak sih sobat saintis. 

Nah kalau untuk lokasi dari penerapan program ini tuh dimana sih? 

Program ecobrick ini dilakukan di desa Kledokan nih sobat saintis. Kalau sobat saintis mau tau lebih lanjut tentang program ecobrick ini, boleh banget nih tanya-tanya langsung ke instagram @ecobrick_pkmpm. 

Keren banget ya sobat saintis program ecobrick yang udah kita bahas tadi. Jadi, kamu mau buat program apa nih di PKM-PM? Semoga contoh kali ini bisa memberi inspirasi untuk sobat saintis semua yaa

Sampai jumpa, jangan lupa untuk terus ikuti petualangan Owl yaa