Selasa, 7 Juli 2020 – Pada 14 Juni 2020 kemarin, Tim yang diketuai oleh Anissa Fitria (Kimia, 2017) dengan 2 anggota yaitu Risma Nor Fadilla (Matematika, 2018), dan Hestiana (Pendidikan IPA, 2017) yang merupakan anggota KSI Mist FMIPA UNY berhasil meraih Juara 1 dalam Reality Writing Competition (RWrC 2020) di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia.

Reality Writing Competition (RWrC) 2020 merupakan ajang kompetisi yang terdiri dari 2 lomba tingkat nasional, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Cerita Pendek (cerpen). Kompetisi tingkat nasional ini tetap dengan format yang sama dengan tahun lalu, yakni menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Cerpen, dan Seminar Nasional. Tema yang diangkat kali ini tentu berbeda, untuk tema LKTI adalah “Inovasi dalam Bidang Pendidikan untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Menuju Indonesia Emas 2045” dan  “Pendidikan Pembebasan” untuk tema pada Lomba Cerpen.

Melalui karyanya yang berjudul “”WeShare” Knowledge Sharing Platform di Era Digital Guna Mewujudkan Society 5.0” mereka berhasil memperoleh predikat Juara 1 tingkat Nasional. Anissa Fitria menjelaskan bahwa Reality Writing Competition (RWrC) 2020 ini diikuti oleh 10 perguruan tinggi dan 30 tim peserta lomba.

Pandemi Covid-19 bukanlah suatu alas an kita untuk berhenti berkarya, banyak hikmah dibalik pandemic ini, semoga dengan banyaknya pengalaman dari Mahasiswa berprestasi ini dapat mentransfer semangat dan motivasi untuk kita para Mahasiswa agar selalu memiliki inovasi dalam menjalani kehidupan. Semangat dan teruslah berkarya untuk saling menginspirasi dan selalu berinovasi demi Indonesia yang Maju.